Software Penerjemah Bahasa Inggris

Posted by admin on Mar 28, 2011

Software Penerjemah Bahasa Inggris ? Selain tool google translate, tool apa lagi yang anda gunakan untuk keperluan terjemah bahasa..? Mungkin untuk alasan kemudahan dan kepraktisan, orang-orang sudah merasa cukup dengan tool translate canggih bikinan si Mr Big G tersebut.

Tetapi tahukah anda ada sebuah software kamus bahasa Inggris-Indonesia yang diciptakan oleh anak bangsa yang difungsikan opensource..? Jika anda belum tahu, nama software tersebut adalah gKamus. gKamus ditulis oleh Ardhan Madras dan Firmansyah.


gKamus cukup lengkap, selain itu karena sifatnya yang opensource, kita dapat menambah kata-kata dan definisi yang sesuai jika kata yang ingin kita terjemahkan masih belum tersedia. Jadi semakin banyak yang menggunakan software ini dan semakin banyak sukarelawan yang mau berpartisipasi, maka database software ini akan semakin lengkap.





Seperti apa software ini, apa saja keunggulannya, dan bagaimana anda dapat menggunakannya sebenarnya saya ingin menjelaskannya lebih detil kepada anda. Tapi karena di situsnya sudah terdapat keterangannya maka lebih oke kalau saya tak berpanjang lebar lagi di postingan ini.

Untuk informasi yang lebih lengkap, anda dapat mengunjungi situsnya dan membaca informasi yang lebih lengkap tentang gKamus. Walaupun saya yakin tidak banyak yang mau ikut mengembangkan software ini mengingat sudah ada beberapa tools terjemah online yang sifatnya gratis. Simple, praktis, ngga ribet, ngga ngoyo tapi dapet hasil oke... Itu saya banget, anda banget, dia banget, mereka banget, dan kita semua banget kan..? :D

Tapi bagi anda yang ingin software Penerjemah Bahasa Inggris ini dan merasa memiliki jiwa menolong sesama yang diatas rata-rata. Anda bisa menggunakan sekaligus berpartisipasi menambah database kata-kata di software ini. 

Silakan kunjungi situsnya di sini.

Happy Transalate..! :D

{ 2 comments... read them below or add one }

Unknown said...

kalo software translate gratis yg baik apa gan? jadi yg diterjemahin tulisan baik bentuk paragrap ato artikel, soalnya lagi belajar bikin blog bule www.street-lighting.net

admin said...

Software ya?
Coba Google Desktop Translator.
Download di link berikut : http://www.athtek.com/download/ggtranslate.exe
Tks..

Post a Comment